Lazada.co.id

lazzada

Thursday, December 13, 2012

Menampilkan Kembali Postingan Yang Terhapus

Postingan ini dilatarbelakangi oleh terhapusnya postingan yang berjudul Menjalankan Ubuntu Pada VMWare. Saya mohon maaf kepada para pembaca sekalian sehubungan dengan ketidaknyamanan yang saya timbulkan :). Beberapa waktu lalu postingan tersebut tidak bisa diakses karena secara tidak sengaja postingan tersebut saya hapus. Kemudian saya mencari informasi bagaimana memunculkan postingan yang telah terhapus dan akhirnya dapat. Pengalaman saya tersebut akan saya sharing disini. 

Untuk memunculkan postingan yang telah terhapus tersebut, domain kita harus sudah di index oleh google karena kita akan memanfaatkan google cache. Langkah yang pertama kita ketikkan nama domain kita pada google search misal bektimaryuni.blogspot.com. Akan muncul hasil pencarian oleh google.

Setelah itu kita arahkan mouse kita pada tanda >> pada postingan yang terhapus. Kemudian klik kanan pada link cache dan pilih open link in new tab.
Setelah itu akan tampil postingan kita yang telah terhapus sebelumnya secara utuh sampai pada komentarnya juga. Untuk menampilkan kembali cukup dengan mengkopi seluruh postingan lengkap dengan gambar dan link-nya ke postingan baru.
Demikian semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment